Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 17 Maret 2014

Acara pisah kenal antara Camat Wawo Berlangsung Haru


KM. LENGGE WAWO,.- Acara pisah kenal antara Camat Wawo yang lama, Drs Muhammad Rum, M.Si dengan yang baru, Syafrudin Daud, S.Sos, di kantor Camat Wawo, Senin (17/3), penuh haru. Apalagi, keduanya saling berpelukan beberapa kali dihadapan puluhan undangan yang hadir melepas kepergian mantan Camat yang sudah menduduki jabatan itu selama empat tahun dua bulan dan 12 hari.

Muhammad Rum mengaku, sudah terbiasa dengan mutasi dan rotasi seperti yang dialaminya saat ini. Karena itu tidak perlu disesali dan ini merupakan jalan hidup yang harus dilaluinya. Jika ada kebaikan yang dilakukan selama menjabat sebagai Camat Wawo semua itu dipersembahkan untuk kebaikan masyarakat daerah dataran tinggi Wawo, tetapi jika ada yang tidak berkenan hal itu merupakan titik kelemahan dirinya sebagai manusia biasa.

“Kepada Camat Wawo yang baru saya titip masyarakat Wawo untuk bersama-sama membangun daerah ini agar lebih baik lagi,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.                                                                                                                      Tentu saja, katanya, berbagai program yang hendak dilaksanakan pada tahun anggaran 2014 ini hendaknya dilanjutkan oleh Camat Wawo yang baru, termasuk beberapa program yang berkaitan dengan pembangunan dam, rehab kantor Camat Wawo yang rusak, dan lainnya.

Hal senada dikemukakan Camat Wawo, Syarifudin Daud, S.Sos. Mutasi dan rotasi jabatan seperti ini sudah sering dialaminya karena itu merupakan kebutuhan organisasi Pemerintah Daerah. Saat dirinya menjabat sebagai Sekretaris Pemdes, sering mengingatkan camat dan aparatnya, tetapi kali ini dirinya yang harus melaksanakan. Bahkan, pernah dirinya dimutasi hanya dua bulan dan pindah lagi. Namun, semua itu jika diterima dengan baik hasilnya akan lebih baik.

Dia mengaku pernah menjadi Camat Ambalawi, Camat Sape, Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Pemdes, dan terakhir kembali lagi menjadi Camat Wawo. “Dulu saya lama menjadi Kasi di kantor Camat Wawo dan kini kembali bertemu dengan teman lama. Saya menyukuri semua ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, keberhasilan pembangunan di Kecamatan Wawo tidak mungkin diemban semua oleh seorang Camat, tetapi keberhasilan itu merupakan kerja kolektif seluruh elemen masyarakat di Wawo, terutama dukungan Muspika Koramil dan Polsek Wawo, Kepala Desa dan rakyat, tokoh masyarakat, para ulama, dan lainnya. 
  
“Jika saya bekerja dalam jalur yang benar dan sesuai aturan yang berlaku, maka dukunglah, tetapi jika saya salah jalan dan melanggar norma dan adat istiadat yang berlaku di Wawo, maka jangan segan-segan mengeritisi saya agar diluruskan kembali,” katanya

Usai serahterima jabatan, mantan Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si dan Rukmini istrinya menerima bingkisan dari Camat Wawo, Syarifudin Daud, S.Sos dan Istrinya. Saat itu juga warga saling bersalam-salaman dengan suasana haru. Ditempat terpisah acara yang sama dilakukan di SDN Inpres Ntori pisah kenal Kepala UPT Dinas Dikpora Wawo yang lama, Rusdin Hima, S.Pd dengan UPT yang baru, Alimudin, S.Pd. (AJI)                                                                                                                                                                         

0 komentar:

Posting Komentar