Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 06 Juli 2014

Wakili NTB, Desa Maria Masuk Peringkat 8 Nasional

 
KM LENGGE WAWO,- Setelah menjadi Duta Propinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang Lomba Desa Tingkat Nasonal, kini Desa Maria kembali masuk peringkat 8 besar Nasional, menyingkirkan 26 Desa yang mewakili 34 Propinsi diseluruh Indonesia.
 
Kepala Desa Maria, Nurdin HM. Saleh menyambut baik terpilinya Desa Maria masuk dalam kategori 8 besar peringkat Nasional. “ Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan dan peran serta seluruh komponen dari berbagai pihak dan peran serta masyarakat Kecamatan Wawo pada umumnya dan masyarakat Desa Maria pada khususnya”. Pungkasnya.

Semua indikator penilaian telah disempurnakan dan kita lengkapi, baik dari pihak pemeri ntah desa sendiri, pemerintah kecamatan Wawo, Pemerintah KabupatenBima dan Pemerintah Propinsi ikut menyempurnakan 14 indikator penilian yang di syaratkan dalam lomba Desa Tingkat Nasional. “BerkasAdministrasi, Video Profil  Desa telah lengkap kami kirim ke Jakarta, sebagai syarat ikut Lomba Desa Tingkat Nasional”, kata Nurdin.

Ditemui di rumanya Camat Wawo, Syarifuddin Daud, S. Sos mengatakan, senang dan bangga atas keberhasilan ini, kami telah menerima informasi dari BPMDesa Kabupaten Bima tentang hal ini. “ Insallah bulan agustus nanti, menyambut Hari Kemerdekaan RI saat upacara 17 Agustus 2014 di Istana Negara, kami akan diundang oleh Presiden RI untuk mengikuti upacara kenegaraan 17 Agustus”, ujar mantan Camat Sape yang telah dua kali membawa Desa Sari dan Parangina di ajang tingkat Nasional ini.

“Lebih lanjut camat Wawo mengatakan, Pak Kades, Nurdin HM. Saleh beserta Ibu Kades, Ketua Panitia, H. Lukman H. Rasyid, S. Pd dan saya sendiri  siap-siap untuk ke Istana menerima penghargaan atas terpilihnya kita meraih peringkat 8 besar Nasional”, Ujar Syarifuddin.

Ketua Panitia, H. Lukman H. Rasyid, S. Pd mengatakan “Kami merasa bangga atas keberhasilan Desa Maria, kami panjatkan syukur kepada Allah SWT, berkat doa seluruh masyarakat Desa Maria dan Kecamatan Wawo akhirnya kami masuk peringkat 8 Nasional”, ujar Lukman. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar