Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 30 Agustus 2014

Mewujudkan Pelayanan Publik, Dishub Kominfo Gelar Rapat Persamaan Persepsi dengan KM

KM LENGGE WAWO,- Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berdaya guna dan berhasil sebagai salah satu ciri Pemerintah yang baik (Good Governance) Dinas Perhubungan Kominukasi dan Informasi (Dishubkominfo)Kabupaten Bima menggelar rapat bersama dengan 35 Kampung Media (KM) Kabupaten Bima yang terbentuk beberapa bulan yang lalu dan 7 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kabupaten Bima, Sabtu (30/8) di Ruangan kerja Kepala Dinas Dishubkominfo Kabupaten Bima.


Rapat ini bertujuan mewujudkan pelayanan publik bagi masyarakat, sehingga dalam rapat bersama KM dan KIM ini dirumuskan bersama langkash strategis untuk memenuhi kebutuhan informasi yang diharapkan oleh masyarakat.

Keberadaan Kampung Media (KM) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)sebagai wadah untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi dan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat maka diperlukan persamaan persepsi sebagai kegiatan Dishub Kominfo Kabupaten Bima tahun 2014/2015 ini.

Dalam rapat Koordinasi ini hadir KM Jompa Mbojo, KM Rimpu Cili, KM Sarei Ndai, KM Kantonga Parewa, KM Bolo, KM Lengge, KM Wadupaa, KM Portal Himpas, KM Salaja Kampo, KM Nggaro Nipo dan KM-KM yang lainya. Rapat yang dihadiri juga oleh Kepala bidang Kominfo, Muhammad Irfan, ST.M.Eg  dan kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media, Muhaymin,SH membahas beberapa hal terkait keberadaan Kampun Media dan Kelompok Infoemasi Masyarakat dan Program tahun 2015.

Kabid Kominfo, Muhammad Irfan, ST.Eg menyampaikan kepada KM untuk tetap berkontribusi memberikan informasi bagi masyarakat. Untuk mendukung itu Dishub Kominfo untuk tahun 2014 ini lewat APBD akan memberikan bantuan bagi KM yang blognya tetap aktif menginformasikan keberadaan berita di masing-masing KM. Disamping itu juga. “Yang paling penting adalah rencana desain program untuk tahun 2015 ini harus bisa disepakati dan dirumuskan bersama, karena Siapa yang menguasai informasi dialah yang menguasai dunia, oleh sebab itu dukungan dukungna SDM, regulasi harus terpuenuhi untuk menguasai informasi. Maka hari ini apa yang masih kurang untuk mendukung kerja teman-teman di lapangan, kita rancang bersama untuk menyatukan aspirasi dan persepsi memenuhi program 2015 ini”, ujar Irfan.

Lebih lanjut Irfan menegaskan akan banyak hal yang kita laksanakan untuk agenda tahun 2015 nanti, apalagi didukung dengan adanya PAD dan APBD Kominfo, maka perlu adanya banyak kegiatan, olehsebab itu berikan masukan dan aspirasi yang wajar dan logis untuk dapat kita laksanakan. Kemudian usulan dan masukan serta aspirasi dari teman-teman Kmdan KIM ini nantinya akan diverifikasi dan dinilai ulang sesuai  yang yang perlu dan diprioritaskan dengan kemampuan Dishun Kominfo. Sehingga nanti kita mampu memberikan pelayanan informasi yang baikmdan jelas kepada masyarakat.

Rapat koordinasi ini juga Dishub Kominfo meminta laporan kerja kepada seluruh Kampung Media dan Kim. Satu persatu KM  memberikan kinerja dilapangan selama 1 tahun terakhir, kendala dan masukan serta hambatan yang dialami oleh Kampung Media dilapangan.

Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media, Muhaymin, SH menegaskan bahwa laporan kerja Kampun Media ini merupakan salahsatu bentuk pertanggungjawaban Kampung Media terhadap Dishubkominfo, dalam laporan inimasing-masing kampung media memberikan progres report perkembangan kampung media termasuk, kendala dan persoalan dilapangan dan termasuk masukan untuk menunjang kerja KM, yang nantikan dirumuskan bersama untuk di ajukan dalam RAK program APBD Kabupaten Bima tahun 2015. “Saya berharap teman-teman KM memberikan laporan kerja selama satu tahun terakhir ini, apa yang menjadi kendala dan persoalan dilapangan kita bahas bersama dan kita rumuskan bersama untuk menyatukan persepsi”, ujar Muhaymin. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar