Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 02 September 2014

Kualitas Pekerjaan Parameter Bantuan Tahun Depan


KM LENGGE WAWO,- Pemerintah Desa Maria Utara menggelar rapat koordinasi untuk membahas dan sosialisasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Pisew (PNPM Pisew) tahun 2014, selasa (2/9) di aula kantor desa Maria Utara. 

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh anggota BPD, LKMD, karang taruna, kepala Dusun, Ketua RT, tokoh masyarakat, pemuda dan Lembaga Kewasdayaan Desa (LKD) yang ada di Desa Maria Utara. Kegiatan ini maksudkan untuk sosialisasi tentang PNPM Pisew 2014 dan pembahasan teknis persyaratan untuk mengajukan dan membentuk LKD di desa Maria Utara,

Kepala desa Maria Utara Syamsuddin dalam arahanyanya memaparkan bahwa Program PNMP Pisew 2014 desa Maria Utara akan mendapatkan 5 paket dengan kisaran dalam 1 paket sekitar 35 juta rupiah hingga 60 juta rupiah untuk pengerjaan infrastruktur seperti pembuatan  drainase, rabat gang, pemagaran keliling area pekuburan desa hingga pembangunan wc umum atau posyandu.

“Untuk itu kepada LKD yang telah mempunyai data di desa sejak tahun 2010 yang lalu untuk tetap mengumpulkan kembali datanya seperti, SK pembentukan LKD yang di tandatangi kepala desa, struktur anggota LKD, KTP dan form yang diisi oleh LKD berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) Program PNPM tahun 2014, untuk dilakukan verifikasi oleh pemerintah kecamatan”, ujar Syamsuddin.


 Lebih lanjut kepala desa berharap, dalam pengerjaan program infrastruktur di lapangan untuk memperhatikan kualitas kerja dengan petunjuk RAB, ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat umum, kita yang sudah mendapatkan amanah untuk mengerjaakan projeck harus memegang amanah bekerja dengan baik. Ini juga merupakan penilaian dari pemerintah kecamatan dan kabupaten dalam kualitas projeck dilapanagn.

Hal senada juga dipaparkan oleh ketua BPD Desa Maria Utara, A. Rauf Jamaludin, S. Pd, “Kami berharap kepada masyarakat dan LKD yang mendapakan paket program dalam pengerjaannya dilapangan harus berdasarkan petunjuk dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan. Nanti akan ada fasilitator desa dan kecamatan yang akan memantau pekerjaan kita dilapangan”, katar Rauf.

Kualitas pengerjaan infrastruktur dilapangan ini yang ada menjadi parameter tahun berikutnya, kalau pengerjaan bagus dan sesuai dengan Bester dan RAB maka tidak menutup kemungkinan paket untuk PNPM tahun 2015 akan ditambahkan oleh pemerintah untuk desa kita. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar