Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 24 September 2014

Menjaga Keamanan Tugas Polisi Bersama Masyarakat

KM LENGGE WAWO,- Kapolsek Wawo dan anggotanya melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan beberap sekolah yang berada di kecamatan Wawo. Hal ini dilakukan berkaitan dengan terjadinya kasus pencurian yang terjadi di 2 sekolah berbeda dalam 1 bulan terakhir yang terjadi di wilayah hukum Polisi Sektor (Polsek ) Wawo.


Dalam 1 bulan terakhir ini, SMP 2 Wawo yang berada di Desa Raba dan SDN 2 Maria yang berada di Desa Maria Utara di satroni kawanan maling dengan modus yang sama, mengambil komputer dan sejumlah barang elektronik lainnya. Dua sekolah yang berada di pinggir lintasan jalan negara yang menuju ke sape menjadi target utama oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Wawo IPTU Jubaidin HS, saat bertemu dengan kepala sekolah dan guru-guru di SDN 2 Maria mengatakan bahwa Kedatangannya beserta anggota Polsek ke SDN 2 Maria telah ijin dari KUPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo. Maksud kunjungannya adalah silaturahmi dan mengajak kepala sekolah dan jajaran pendidikan di wilayah Kecamatan Wawo untuk bersama-sama menjaga aset sekolah dan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya berharap dengan adanya kejadian pencurian ini kita lebih sigap dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sekolah kita, barang-barang yang berharga untuk segera mengamankannya”, ujar Jubaidin.

Kapolsek Wawo juga menyanyangkan keberadaan sebagian besar sekolah yang berada di kecamatan Wawo ini tidak memilikiBujang Sekolah atau penajag yang dari Pegawai Negeri Sipil.”Seharusnya pemerintah mengangkat khusus dan merekrut penjaga sekolah mengingat banyak barang dan inventaris disekolah berupa barang-barang elektronik seperti komputer, tv dan lain-lainya menjadi incaran pencuri.

“Kami akan berkorrdinasi dengan Muspika, jajaran pendidikan dan masyarakat untuk adakan kembali Poskamling. Saya berharap juga bahwa tugas menjaga keamanan ini bukan saja tugas polisi namun menjadi kewajiban bersama kita bersama dengan masyarakat dan pemerintah menjaga keamanan wilayah kita dari pencurian dan tindak kejahatan lainnya”.

Kepala SDN 2 Maria, Yahya Baharudin mengucapkan terimaksih atas kunjungan dan silaturahmi ini Kapolsek beserta anggotanya. Semoga kasusu pencurian yang terjadi dapat di tangani dan ditemukan pelakunya.

“Kedepan kami akan bersama-sama menjaga keamanan sekolah dan mengamankan vasiliats berharga yang ada, bersama dengan anggota Polsek wawo berkoordinasi menjaga keamanan wilayah sekolah dan sekitrnya”, ujar Yahya. (Efan)

1 komentar:

  1. Tetap semangat pak kapolsek Wawo dan jajarannya...,tingkatkan terus kunjungan dan silaturahmi..,baik tiap minggu atau tiap 2x sebulan...,tdk hanya dilingkungan sekolah..,tiap desa dan organisasi pemuda juga perlu...#semangat

    BalasHapus