Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 15 Desember 2014

SMA 1 Wawo Latihan Drama

KM LENGGE WAWO,- Puluha Siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) 1 Wawo yang tergabung dalam teater Katenta menggelar latihan drama untuk menghadapi lomba pementasan drama panggung di SMA 1 Kota Bima.

Puluhan siswa-siswi SMA 1 Wawo terlihat serius melakoni latihan di halaman Lengge Nae kecamatan Wawo. Satu persatu siswa membacakan dan menghafal dialog dalam sinopsis dengan menjiwai peran yang telah diberikan oelh guru pembina seni drama.

Guru pembina teater yang merupakan guru bahasa Indonesia di SMA 1 Wawo, Ayaningsih, S. Pd mengatakan bahwa SMA Wawo memang memiliki sanggar teater yang terdiri dari siswa-siswi yang menekuni dan hoby dengan bidang seni drama dan teater.

“Setiap satu kali dalam seminggu mereka latihan dan dibimbing oleh guru pembina yang telah ditetapkan oleh sekolah, banyak siswa siswi yang berbakat dalam bidang seni teater ini, makanya potensi-potensi ini kita latih,”  kata Aya.

Disamping itu juga ungkap Aya,” Kebetulan dalam waktu dekat SMA 1 Wawo akan mengikuti lomba teater di SMA 1 Kota Bima, sehingga latihan rutin dan kita intenskan 2 sampai 3 kali dalam seminggu,” ungkapnya.
Dalam sanggar Katenta SMA 1 Wawo, anggota terdiri dari siswa siswi kelas I hingga kelas III, kegiatan ini merupakan kegiatan ekstras kurikuler sekolah. Siswa-siswi yang berminat dan berbakat dibidang seni teater diarahkan untuk masuk di sanggar Katenta. Tujuannya agar punya kegiatan yang positif diluar jadwal sekolah. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar