Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 28 April 2015

Gugus I UPT Dikpora Gelar Pemilihan Ketua


KM LENGGE WAWO,- Gugus I Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Wawo menggelar rapat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maria untuk memilih ketua gugus I dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting gugus I.
Dalam rapat tersebut hadir kepala sekolah dan perwakilan pada wilayah gugus I yaitu SDN 2 Maria, SDN 3 Maria, SDN Inpres Ntori dan SDN Inpres Kawae.


 Pemilihan ketua gugus dan PGRI ranting gugus I ini secara aklamasi di pilih ketua gugus I yaitu Kepala SDN 2 Maria, Hasan Abbas, S. Pd dan ketua PGRI ranting gugus I kepala sekolah SDN Inpres Kawae, Yakub Jafar, S. Pd.

Katua gugus I terpilih, Hasan Abbas, S. Pd saat memberikan pengarahan menghimbau kepada sekolah yang berada di wilayah gugus I untuk mengintenskan kerjasama dalam membangun mutu pendidikan terutama sering koordinasi untuk mengadakan lomba dan kegiatan bersama dalam belajar mengajar.

“Setiap bulan kita harus rutin menyelenggrakan kegiatan bersama, untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam hal pembelajaran di sekolah masing-masing dan juga nantinya kita harus sering mengadakan lomba dalam gugus masing-masing misalnya lomba olimpiade MIPA untuk memotifasi anak didik kita agar bersaing dalam belajar,” ungkap Hasan Abbas.
Hal yang sama di paparkan oleh Ketua PGRI ranting gugus I Yakub Jafar , bahwa koordinasi dan saling silaturrahmi antar sekolah di gugus masing-masing adalah kunci untuk keberhasilan memajukan sekolah. “Antar sekolah di gugus I dan masing-masing guru harus sering koordinasi untuk tukar pendapat dan diskusi maslah kemajuan sekolah dan anak didik,”jelas Yakub.


Dalam Rapat tersebut di bahas juga program kerja gugu I dan PGRI ranting untuk membagi dan menentukan koordinaotr tiap sekolah di bidang kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ektrakurikuler dan rapat bulanan yang akan diselenggarakan oleh gugus I dan PGRI ranting. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar