Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 13 April 2015

Panen Raya Masyarakat Wawo


KM LENGGE WAWO,- Diawal bulan April musim panen tahun ini para petani beramai-ramai dan bergotong royong melaukan Panen Raya Padi diberbagai wilayah yang ada didaerah Bima. Dikecamatan Wawo bahkan beberapa desa sudah panen akhir maret lalu. 
Panen raya padi di kecamatan Wawo beberapa hari terakhir, menyulitkan para petani, kendalanya saat panen para petani dihadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat. Kadang terik matahari dan kadang guyuran hujan tidak menentu. sehingga keadaan ini menghawatirkan para petani untuk mengeringkan gabah padinya. 

Untuk kecamatan Wawo tahun ini hasil panen tergolong memuaskan karena hanya sebagian kecil saja para petani yang padinya rusak, baik oleh cuaca maupun oleh hama.

seperti yang sempat kami pantau didesa tarlawi dan desa raba kegiatan memanen atau yang disebut gora sedang berlangsung, dan sebagian masyarakat juga sudah mulai mengeringkan gabah mereka. (galank)

0 komentar:

Posting Komentar