Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 03 Juni 2015

Bupati Bima Himbau Jaga Kelestarian Hutan


KM LENGGE WAWO,- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M berpesan kepada masyarakat kecamatan Wawo agar dapat menjaga kelestarian alam dan hutan. Karena dengan menjaga alam yang utuh dan lestari akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat.         


Hal tersebut merupakan himbauan Bupati Bima kepada ratusan masyarakat Desa Raba dan kecamatan Wawo pada umumnya saat pertemuan dan silaturahmi dengan seluruh elemen dan masyarakat yang ada di kecamatan Wawo.

Pada acara silaturahmi tetrsebut, hadir pula, Anggota DPRD dapil IV duta kecamatan Wawo, Ishaka A. Majid, SH, Yasin H. Hadi, S. PdI, TP.PKK Kabupaten Bima Hj.Rustina , kepala SKPD Kabupaten Bima, Camat Wawo, Muspika kecamatan Wawo,  kepala Desa se kecamatan Wawo, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat kecamatan Wawo.

Anggota DPRD Kabupaten  Bima  Ishaka H.A.Majid, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat  desa Raba antusias menyambut kehadiran Bupati Bima, terbukti sejak pagi mayarakat melaksanakan kegiatan gotong royong untuk menyiapkan tempat kegiatan silaturahmi area kawasan Nangga. Mewakili Masyarakat Desa Raba, Ishaka juga meminta kepada Bupati untuk membantu masyarakat Desa Raba yang kesulitan air bersih, dengan memberikan bantuan Pipa untuk mendatangkanair bersih dari pegunungan Seli.

Ishaka juga menambahkan bahwa, "budaya gotong royong telah melekat dalam diri masyarakat Wawo dan hal ini dibuktikan dengan kegiatan   gotong royong setiap minggunya. Area gotong royong warga nantinya akan dimanfaatkan sebagai lokasi Taman HATI  yang akan ditanami dengan berbagai pohon sehingga mampu menjaga kelestarian hutan di Wawo". Kata Ishaka 

Bupati Bima dalam sambutannya, memuji kecamatan Wawo. Kecamatan yang teraman di Propinsi NTB, minim criminal dan selalu menyelesaikan segala permasalahan dengan musayawarah dan mufakat.

“Kecamatan Wawo juga merupakan daerah tertinggi di Kabupaten Bima, daerah puncak yang memilik kawasan hutan dan asri dengan kesejaukan udara dan panoramanya. Sehingga perlu adanya penataan kawasan di kecamatan Wawo menjadi tempat pariwisata alam dan hutan. Masyarakat kecamatan Wawo perlu menjaga lingkungan dan alam serta hutan dengan melakukan penghijauan,”imbuh Syafruddin.

Terhadap aspirasi masyarakat, Pemerintah kabupaten Bima telah mencanagkan kawasan di Dera Raba kecamatan Wawo, untuk di beri bantuan 10.000 bibit pohon durian dan kemiri agar dapat di tanam sebagai cara untuk penghijauan kawasan hutan dan bernilai ekonomis bagi masyarakat kecamatan Wawo.


Usai memberikan sambutan, Bupati Bima beserta para undangan melakukan penamaman pohon di kawasan Taman Hati dan meninjau air bersih yang didatangkan dari pegunungan Seli kecamatan Wawo. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar