Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 15 Juli 2015

SMAN 1 Sape dan SMPN 6 Lambu dan Juara PIK-R


KM LENGGE,- Selain pelaksanaan Upacara,  momen puncak peringatan Hari Jadi Ke - 375 Bima beberapa hari yang lalu,  dimanfaatkan juga untuk mengumumkan Pemenang sejumlah lomba. Pemenang Lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Unggulan, pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Bidan Praktek Mandiri, Lomba Kelompok KB Pria, Motivator KB Pria, KB Lestari, petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) Teladan dan Keluarga Harmonis  Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2015.

      
Mengacu pada Keputusan Kepala BPPKB Kabupaten Bima nomor: 76/209/BPPKB/III/2015 menyatakan, Pada prmilihan PIK-R unggulan, pada Kategori Tumbuh, SMPN 1 Lambu berhasil meraih Juara I, disusul SMPN 4 Bolo pada posisi II dan SMPN Langgudu pada posisi juara III, Sementara, pada Kategori Tegar, SMAN 1 Sape menyabet Juara I, disusul SMAN 1 Ambalawi sebagai Juara II dan SMAN Madapangga pada posisi juara III.

Pada delapan kelompok lomba lainnya yang berkaitan dengan kegiatan Keluarga Berencana, Puskesmas Belo menjadi juara I pada mata lomba Pelayanan KB MKJP, sedangkan pada lomba Rumah sakit promosi dan konseling kesehatan reproduksi, RSU Daerah Sondosia meraih juara I.

Selanjutnya pada kategori Lomba  Bidan Praktek Mandiri, Juara I diraih Hj Julaiha (kecamatan Madapangga). Kategori lomba lainnya adalah KB Lestari yang diraih St. Ramlah Jaidin (Kecamatan Belo), kategori. PLKB Teladan, juara I diraih Rostinah (PLKB Kecamatan Belo) dan kategori Keluarga Harmonis, Juara I diraih Muhammad Nur, S.Pd ( Kec Belo), Kelompok KB Pria, predikat juara I  diraih kelompok  "Keluarga Sehat (Madapangga), kategori Motivator KB Pria diraih kelompok  "Keluarga Mandiri" (Madapangga).

Selain bidang keluarga berencana, usai upacara peringatan Hari Jadi Bima juga dibacakan nama tenaga kesehatan teladan pada Puskesmas Tingkat Kabupaten Bima. Mengacu pada SK Bupati Bima nomor. 188.45/759/01.2/2015 tentang Penetapan Tenaga Kesehatan Teladan Pada Puskesmas Tingkat Kabupaten Bima T.A. 2015, telah ditetapkan Tenaga Medis Teladan diraih dr. FatimahTuzahro, (Dokter Puskesmas Bolo), Tenaga Gizi Teladan disabet Abdul Rahman, AMG (petugas Gizi Puskesmas Monta), Tenaga Paramedis Teladan diraih Nuraini, AMK (Paramedis Puskesmas Sape) dan Tenaga Sanitarian Teladan Muhlisan, A.Md.KL (Sanitarian Puskesmas Sape).


Disamping penyerahan    penghargaan lomba, sebanyak 36 CPNS daerah formasi umum hasil tes CAT online beberapa waktu lalu juga diberikan SK oleh Bupati Bima. Bupati Bima berharap pemberian penghargaan pada sejumlah kategori Lomba di bidang KB dan kesehatan ini akan lebih meningkatkan etos kerja dan pengabdian para tenaga medis pada masing-masing unit kerja. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar