Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 03 Maret 2016

Bupati Bima: Seragam Putih-Hitam Harus Menginspirasi Semangat Kerja


KM LENGGE,- Pada hari Pertama penerapan Peraturan Bupati Bima (Perbup) nomor 007 tahun 2016 tentang Tata Pakaian dan Perbup nomor 008 tentang pengaturan jam kerja SKPD  di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (2/3)  Bupati Bima yang tiga hari berturut-turut memimpin apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah menyampaikan beberapa instruksi.        


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) putih-hitam seperti pada apel sebelumnya selalu memberikan motivasi, "kita harus penuh semangat memandang pekerjaan yang kita hadapi. Hari ini. Rabu.. kita mengenakan seragam kerja baru dan mengawali semangat dalam bekerja".       

Pada apel pagi yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, para staf ahli Bupati,  asisten, pejabat eselon serta staf tersebut, Bupati memaparkan,  "Dengan semangat baru, maka perlu ditingkatkan kinerja dan diharapkan  seragam baru ini akan menjadi inspirasi bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) didalam melakukan pengabdian di unit kerja masing-masing khususnya di Sekretariat Daerah". ajak Bupati.

Bupati Indah yang pada kesempatan apel pagi tersebut juga mengenakan seragam putih hitam mengatakan "Pemerintah Pusat telah memberikan contoh Melalui penggunaan seragam kerja putih agar kita menjaga citra dan tidak melakukan perbuatan tercela".  Katanya.  Untuk terus mendorong dan menumbuh kembangkan budaya disiplin di Jajaran Sekretariat Daerah,   pada kesempatan tersebut , Bupati menyampaikan agar para Kabag menginstruksikan staf untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada khususnya dalam hal disiplin ini."Dengan penerapan lima hari kerja ini, ASN diharapkan untuk hadir tepat waktu.   .    

Mudah-mudahan perubahan jam kerja ini dapat mendorong peningkatan disiplin dan peningkatan kinerja di mana para staf mengikuti kegiatan rutin kantor mulai pada saat apel pagi sampai pada apel pulang.     

Mengakhiri arahannya, Bupati memberikan motivasi agar para karyawan tidak pernah bosan untuk memperbaiki diri dan menatap masa depan".  
     

Usai memimpin apel pagi lingkup Setda, seperti dua hari sebelumnya Bupati melakukan inspeksi mendadak ke enam SKPD. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar