Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 13 November 2016

Gubernur Ingatkan Bangun Sinergisitas


KM LENGGE,- Gubernur NTB yang diwakili Wakil Gubernur M. Amin, SH.,M.Hum membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Se - Provinsi NTB. Rakornis yang dihelat 7 - 9 November 2016 disamping dihadiri jajaran Perhubungan Kabupaten/kota juga diikuti mitra perhubungan dan Kominfo seperti pelindo, syahbandar, Basarnas dan Polisi Air.



M. Amin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rapat Teknis yang mengambil tema Konektifitas Transportasi dan Komunikasi untuk membuka Peluang Usaha‎. "Kita memang harus menciptakan sinergisitas mensingkronkan berbagai program inovasi antar bidang," katanya.

Amin mengimbau agar Dinas menciptakan saling sinergis dan memperkuat konektifitas disemua sektor. Apalagi, untuk mebuka peluang usaha sangat bagus sekali dan sangat relevan dalam pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan di Provinsi NTB yang saat ini sedang berupaya menurunkan angka kemiskinanan, menaikan daya saing daerah. Karena itu, infrastruktur Perhubungan sangat vital untuk menciptakan akselerasi antar kawasan.

Hal yang sama dikatakan Drs. Lalu Bayu ‎Windya, M.Si  NTB akan memaksimalkan pemanfaatan transportasi laut dengan memaksimalkan program Tol Laut. Kenapa? Karena potensi jalur laut dari sisi biaya lebih ekonomis dibanding sarana transportasi lainnya, "Sesuai juga dengan keinginan Menteri Perhubungan untuk mengalihkan pergerakan logistik dari jalur darat ke jalur Laut," jelas Bayu. 

‎Sementara disektor perhubungan darat menurutnya segera mengoperasikan BRT untuk mengurai masalah kemacetan. Dan, disektor perhubungan Udara konektifitas yang penting adalah penambahan runway Bandara Sultan Muhammad Salahudin


Arief Rachman yang mewakili Kadis Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima mengharapkan hasil Rapat kordinasi Teknis khususnya disektor perhubungan darat di Kabupaten Bima pemerintah pusat maupun provinsi dapat memberikan dukungan angkutan perintis yang diharapkan dapat mengembangkan potensi wilayah. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar