Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 31 Mei 2017

Seleksi Perangkat Desa Hasilkan SDM Yang Paham Regulasi

KM LENGGE,- Badan Pemberdayaan Masyaraka Desa (BPMDes) Kabupaten Bima merupkan pelaksana dari kegiatan perekrutan dan seleksi perangkat desa serentak pd Senin (15/5) se kecamatan yang tersebar di kabupaten Bima. 

Kepala DPMDES Kab. Bima Andi Sirajuddin, MM dalam sambutanya mengatakan dengan adanya pelaksanaan ujian bagi seluruh perangkat desa ini, diharapkan kedepan para perangkat desa agar dalam menyelenggarakan urusan pemerintah desa sesuai dengan peraturan regulasi dan perundang – undangan yang berlaku. 
"Nanti saya tidak ragu lagi tentang perangkat desa, mereka yg lolos seleksi tentunya memahami tentang tugas pokok dan fungsi sesuai amanat undang-undang,"kata Sirajudin.

Disamping itu juga Hal ini telah diamanatkan bahwa Desa memiliki posisi yang penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pelayanan publik, karena itu, untuk dapat menjalankan perannya secara efektif dan efesien, perangakt desa dalam Pemerintah Desa perlu terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan kemajuan masyarakat desa dan lingkungan sekitarnya. 

Lebih lanjut, kepala DPMDES juga memaparkan bahwasanya "Pemerintah menyadari, dengan meningkatnya kualitas Kapasitas Pemerintahan Desa, tentunya diharapkan dapat memberikan peluang yang besar bagi terlaksananya pembangunan desa secara efektif dan efesien”. tutur Sirajudin.(Efan)

0 komentar:

Posting Komentar