Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 17 September 2017

SMPN 1 Wawo Peduli Rohingya

KM. LENGGE,-Berangkat dari merebaknya berita tentang penderitaan masyarakat etnis Rohingya, Myanmar, siswa SMPN 1 Wawo, Kabupaten Bima, pun merespon dengan menggelar penggalangan dana untuk Rohingya, senin (18/09/2017).

Dengan tema “Peduli Rohingya, Myanmar”, ratusan siswa dan para guru tampak sangat antusias melakukan kegiatan penggalangan dana.

Para siswa dengan membawa kotak bertuliskan “SMPN 1 Wawo for Rohingya” yang dibuat dari kotak kardus bekas, berkeliling mengedarkannya. Banyak yang bersimpati untuk ikut berdonasi.

“Muslim Rohingya adalah saudara kita di Myanmar, mari bantu mereka yang sekarang sedang (jadi korban) konflik,” ungkap Fadlurrahmadin ketua Osis SMPN 1 Wawo kepada teman-temanya.

Sebelumnya, siswa-siswi tersebut mengikuti upacara Hari Senin di lapangan. Kemudian siswa siswi yang akan berkeliling kelas menuju ruang guru untuk mendengarkan paparan dan presentasi dari panitia yang mengkoordinasikan.


“anak anak, ayo kita gerakkan bersama empati kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Rohingya, karena melalui doa dan wujud kepedulian kita insyaAllah beban mereka semakin berkurang,” seru pak Natsir,S.Pd, salah satu guru sekaligus pengurus osis SMPN 1 Wawo.

Natsir pun menyampaikan bahwa dana yang terhimpun akan disalurkan langsung kepada suadara-saudara kita yang ada di Rohingya melalui badan badan penyalur Onecare.(glnk)

0 komentar:

Posting Komentar