Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 17 Oktober 2017

SDN 1 Maria Dapat Jaringan Internet Gratis


KM LENGGE,- Dua sekolah di Kecamatan Wawo, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Maria dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Wawo mendapat bantuan dari Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.



Bantuan untuk menunjang bidang Informasi dan Teknologi (IT) yang didapatkan pada Tahun 2016 lalu, merupakan upaya dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, untuk dukungan jaringan internet gratis.

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima Drs H Abdul Wahab Usman SH melalui Kasi Infrastruktur TIK Muhammad Irfan M.Eng, menjelaskan bahwa tahun 2016 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Bima mendapat dukungan pada 53 titik layanan jaringan internet gratis menggunakan visa satelit (VSAT). “Tahun 2015 silam, Pemerintah Kabupaten Bima yang diwakili  oleh pejabat Bupati Bima, di Kota Makasar  telah menandatangani MoU dengan BP3TI Kemenkominfo RI,”kata Irfan

Irfan menambahkan “Layanan jaringan internet tersebut dipasang untuk kebutuhan masyarakat umum secara gratis, hanya saja fasilitas seperti server pengontrol maupun alat pendukung lainnya ditempatkan di sekolah.,” .

Pemerintah Kabupaten Bima akan tetap berusaha untuk menambah titik-titik baru untuk pelayanan jaringan intenet gratis yang menggunakan VSAT, karena mengingat Kabupaten Bima adalah daerah yang geografisnya terdiri dari daerah bukit dan pegunungan. (Efan)



0 komentar:

Posting Komentar