Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 14 Desember 2017

Tahun 2017 Tiga Penulisan Kreatif Kampung Media Untuk Umum


KM LENGGE,- Pada tahun 2017 Ada tiga kategori penulisan kreatif yang dilombakan untuk kategori umum diluar komunitas Kampung Media. Tiga kategori ini sengaja di buka untuk umum karena menuju Kampung Media Mandiri. Kedepan rencananya akan ada lagi kategori penulisan kreatif yang dilombakan untuk umum.

Pada malam harinya digelar malam anugerah Jambore Kampung Media yang merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah Provinsi NTB kepada Komunitas Kampung Media dalam rangka penyebarluasan informasi di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Pada sesi pembacaan kategori anugerah penulisan kreatif Kampung Media, Kepala Kampung, Fairuz Abadi, SH menjelaskan bahwa, pada tahun 2017, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Lomba Desain Poster, Fotografi, Film Pendek dan Penulisan Kreatif.

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfotik NTB ada 3 mata lomba diperuntukan bagi siswa SMA sederajat, yaitu Lomba Desain Poster, Fotografi, Film Pendek. Sedangkan untuk umum dilombakan penulisan kreatif dengan Tema Besar, Menginspirasi Indonesia dari Bumi Seribu Masjid.  Peserta bisa mengambil salah satu sub tema soal Pendidikan,  Pariwasata, Kesehatan.

Pada malam Anugerah Kampung Media, kategori yang di lombakan secara umum yaitu penulisan kreatid bidang pendidikan, pariwisata dan kesehatan di berikan penghargaan bersamaan dengan kategori penulisan kreatif komunitas Kampung Media se NTB.

Acara Jambore Kampung Media yang dihelat oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Lombok Astoria Hotel (9/12) yang lalu merupakan agenda tahunan yang menjadi program andalan dalam mempromosikan program Pemerintah Provinsi NTB.

Kegiatan Jambore Kampung Media diselenggarakan sehari. Pada siang hari digelar acara Temu Kreatif antar kampung media sebagai ajang silaturahmi dan diskusi tentang progress kampung media selama setahun.


Pada malam harinya digelar malam anugerah Jambore Kampung Media yang merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah Provinsi NTB kepada Komunitas Kampung Media dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Barat. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar