Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 10 Januari 2018

PPDP kecamatan Wawo Ikuti Bimbingan Tekhnis Pendataan Pemilih


KM LENGGE,- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima Senin(08/01) lalu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Pilgub NTB) tahun 2018.

Menurut Natsir,Ketua PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Wawo, PPDP ini diberikan materi dan bimbingan tata cara pendataan kepada warga yang nantinya bakal menjadi pemilih tetap untuk pemilu 2018 di wilayah Kecamatan Wawo.

"petugas ini merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran database pemilih untuk penyusunan  data pemilih tetap" tuturnya.Untuk itulah PPDP harus benar-benar bekerja dan mengetahui tata caranya Karena strategisnya peran mereka,  baik dan buruknya DPT (Daftar pemilih tetap) sangat bergantung kepada kinerja PPDP dilapangan.

“Sesuai arahan KPU, Bimtek PPDP merupakan domainya PPS, jadi hari ini kami PPK hanya melakukan monitoring dan memberikan arahan terkait kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh teman-teman PPS,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Wawo tersebut dihadiri juga oleh Komisioner KPU Kabupaten Bima Drs. Muhammad Taufik dan staf. (jhn)

0 komentar:

Posting Komentar