Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 26 Maret 2014

Menghadapi lomba BBGRM Provinsi, Kecamatan Wawo membenahi berbagai indicator penilaian



KM. LENGGE WAWO.-Menghadapi lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi NTB, sebulan terakhir warga Desa Maria Kecamatan Wawo sebagai duta Kabupaten Bima terus membenahi berbagai indicator penilaian yang akan dilakukan tim penilai akhir bulan Maret ini.
              Ketua Panitia Lomba BBGRM Tingkat Provinsi NTB Desa Maria, H Lukman HAR, S.Pd, M.Si, mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan BBGRM dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, bahwa dalam rangka kesinambungan prog gotong royong masyarakat dan penyelenggaraan Hari Kesatuan  gerak PKK akan dilakukan evaluasi melalui lomba-lomba dengan tahapan waktu yang ditentukan.

“Sesuai ketentuan itu kita bergerak cepat untuk membenahi berbagai indicator penilaian, terutama gotong royong penataan lingkungan dan lainnya,”  ujarnya di Desa Maria, Rabu (19/3).

Untuk indicator penilaian, katanya, sudah disiapkan oleh panitia terutama dokumen dan foto-foto kegiatan BBGRM dan kegiatan PKK, dan lainnya. Dokumen ini akan disiapkan untuk dinilai oleh tim penilai dari Provinsi NTB.

“Dokumen yang dikirim harus didukung dengan fakta riil di lapangan saat tim turun ke lapangan,” katanya.

Tidak hanya itu, katanya, pembenahan yang dilakukan panitia akan berkaitan dengan persiapan lomba desa tingkat Kabupaten Bima pada bulan April mendatang. Tentu panitia harus melaksanakan dua persiapan sekaligus.

“Kita terus bergotong royong membenahi berbagai hal yang berkaitan dengan lomba itu,” katanya kepada kru KM Lengge.

Maka tidak heran, katanya, setiap hari ramai warga yang bergotong royong memerbaiki pagar di rumah masing-masing, membersihkan lingkungan, dan indicator lainnya. Dia berharap Desa Maria bias meraih juara pertama dalam lomba itu. Apalagi, ini kesempatan yang diberikan untuk mewakili Pemerintah Kabupaten Bima. Tentu ini kepercayaan yang luar biasa bagi Kecamatan Wawo. Apalagi, warga Desa Maria masih kental dengan budaya gotong royong,” katanya. 

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh dan Camat Wawo, Syafrudin Daud, S.Sos. Bahkan, camat baru itu memberikan arahan dan motivasi bagi warga Maria sesuai pengalaman saat menjadi Camat Sape. Saat itu sempat meraih juara hingga tingkat nasional yang diraih Desa Sari dan Desa Parangina. (AJI)

0 komentar:

Posting Komentar