Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 29 Mei 2014

Hadapi Lomba Tingkat Propinsi, Desa Maria Berbenah


KM LENGGE WAWO,- Desa Maria melakukan pembenahan di berberbagai fasilitas infrastruktur dan lingkungan untuk menghadapi Lomba Desa Tingkat Propinsi tahun 2014 ini. Setelah ditetapkan oleh tim penilai tingkat Kabuapten Bima bebera hari yang lalu menjadi Duta Kabupaten Bima. 


Semakin mendesaknya waktu pelaksaan lomba yang akan berlangsung kamis (05/6) yang akan datang membuat panitia, mayarakat desa maria, elemen-elemen lembaga dan instansi yang berada di kecamatn Wawo bahu membahu bergotong royong memperbaiki kekurangan yang menjadi indikator dalam penilaian lomba desa tingkat propinsi nanti.

Terlihat disejumlah pintu masuk Desa Maria, gang-gang masyarakat sibuk bergotong-royong mengecat dan memperbaiki sejumlah gapura yang terlihat kurang bagus. Begitu juga dengan masyarakat di rumah-rumah terlihat mengecat ulang pagar dan memasang lampu penerangan dan hiasan dari gelas mineral.

Ketua Panitia Lomba Desa, Lukman H. Rasyid, S. Pd mengatkan, antusias warga cukup tinggi dengan ditetapkannya desa Maria kecamatan Wawo menjadi Duta Kabupaten Bima menikuti lomba desa tingkat propinsi. “Masyarakat saat ini sudah tidak sibuk disawah dan ladang, makanya telihat ditiap rumah mereka sibuk membenahi lingkungannya termasuk mengecat pagar maupun rumah mereka”, kata lukman.

Camat Wawo, Syarifuddin Daus, S. Sos juga memerintahkan semua instansi yang ada di kecamatan wawo untuk ikut terlibat langsung membantu desa Maria menata semua indikator penilaian lomba tersebut. “ Bukan hanya warga Desa Maria yang bekerja menata dan berbenah menghadapi lomba ini kita juga harus ikut terlibat membantu, karena disamping membawa nama haurum Kecamatan Wawo Desa Maria juga membawa nama Kabupaten  Bima, bapak Bupati telah menginstruksikan hal ini”, ujar syarifuddin.

Senada dengan ungkapan Kepala Desa Maria Nurdin, bahwa saat ini mari kita manfaatkan sisa waktu yang mendesak untuk bekerjasama berbenah disemua aspek, baik itu administrasi, linkungan maupun infrastruktur. “Segala aspek harus kita benahi yang kurang saatlomba desa tingkatkabupaten kemarin, kita tambah perbaki lagi saat ini. Mari semua masyarakat kita tunjukan budaya gotong royong kita ditengah masyarakat kita masih kental, sama-sama kita benahi yangkurang-kurang”,Kata Nurdin menhakhiri wawancara dengan KMLW. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar