Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 05 Mei 2014

Pelaksanaan UN di Wawo Lancar



KM LENGGE WAWO,- Ujian Nasional SMP dan sederajat digelar senin (5/5) di Kecamatan Wawo Sub Rayon III Kabupaten Bima Ujian Nasional berlangsung lancar dan aman. Sebanyak 352 Siswa di tujuh SLTP/MTsN dan MA yang berada di Kecamatan Wawo serentak melaksanaan Ujian Nasional tanpa kendala dan hambatan.

 
Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/Mts di Sub rayon 3 Kecamatan wawo berlansung di delapan SMP/MTs sederajat. Di SMPN 1 Wawo jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 125 Siswa, SMPN 2 Wawo sebanyak 36 siswa, SMPN 3 Wawo sebanyak 27 Siswa, SMPN 4 Wawo sebanyak 18 Siswa, MTsN Wawo sebanyak 106 siswa, MTs Al Mubarak Raba sebanyak 32 siswa dan MA An-Nur sebanyak 8 Siswa, sehingga jumlah peserta UN di kecamatan Wawo sebanyak 325 siswa peserta UN hari pertama tampak hadir semua.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH., M. Si ditemuai di SMPN 1 Wawo menjelaskan “Alhamdulillah pelaksaan UN dihari pertama ini dibereapa wilayah rayon dikabupaten Bima berjalan lancar dan aman termasuk di kecamatan Wawo” ujarnya.

Tajudin juga menjelaskan di kecamatan Wawo Untuk SMPN 4 Wawo yang berada di Desa Riamua digabungkan pelaksanaannya di lokasi SMPN 1 Wawo dan MA An-Nur yang berada di Dusun Kawae Desa Maria Utara di gabungkan pelaksanaanya di MTsn Wawo di Desa Maria. Hal ini dilakukan mengingat kurangnya jumlah siswa yang akan mengikuti UN di sekolah tersebut dan mengingat lokasi sekolah yang jauh dan medan yang tidak bagus untuk dilewati.

Ketua Sub Rayon III, Mulyadin HAR, S. Pd., M. Pdjuga menjelaskan hal senada, Pelaksanaan UN di kecamatan Wawo berlangsung aman dan tidak ada kendala. “Hari pertama UN tingkat SMP/MTs sederajat berlangsung lancar, pelaksaan ini berlangsung empat hari sesuai dengan jadwal”, kata Mulyadin.

Kepala SMPN 1 Wawo ini juga menjelaskan bahwa jadwal mata pelajaran UN tahun 2014 berbeda dengan tahun yang lalu. Tahun 2013 yang lalu UN dalam satu hari pelaksanaannya menurut jadwal ada 2 mata pelajaran, sedangkan tahun ini dalam satu hari di bagi hanya 1 mata pelajaran, sehingga pelaksaan ini akan berlangsung selama 4 hari, Hari Senin UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari selasa Matematika, hari Rabu Bahasa Inggris dan hari Kamis mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar