Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 21 Agustus 2014

Pelajaran TIK SD jadikan Kegiatan Ektrakurikuler

 
KM LENGGE WAWO,- Sekolah Dasar Negeri 2 Maria terletak di jalan lintas Bima Sape Kilometer 17. Sekolah ini berada di Desa Maria Utara merupakan salahsatu sekolah tertua yang ada dikecamatan Wawo berdiri dan beroperasi resmi sejak tahun 1954. Sekolah ini mengalami proses perubahan dari sekolah Rakyat tahun 1925 saat Indonesia sempat dijajah Jepang. 

SDN 2 Maria telah mencetak lulusan alumni yang berhasil dimana-mana. Sekolah yang sejuk dan rindang ini tahun 2007 dipercayai mewakili NTB di ajang lomba sehat tingkat Nasional dan menyabet juara I tingkat Nasional. Atas Prestasinya ini SDN 2 Mariah oleh pemerintah pusat dinobatkan sebagai salahsatu sekolah contoh di NTB. Sederet prestasi dan penghargaan telah ditorehkan oleh SDN 2 Maria. Bahkan sekolah ini telah berubah wujud menjadi Sekolah Dasar Rintisan berstandar Intenasional.

Untuk mendukung SDRSBI ini pemerintah pusat lewat kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan sejumlah bantuan-bantuan untuk mendukung sekolah RSDBI. Tak heran satu-satunya SD yang memiliki LAB Bahasa dan TIK di Kabupaten Bima dan Kota bahkan di salasatu diantara 2 atau 3 sekolah yang memilik fasiliats LAB Bahasa maupun LAB TIK di NTB.

Dalam hal pembelajaran sekolah ini disamping memiliki fasilitas dan sarana pendukung belajar siswa dan siswinya tenaga pendidik dan kependidikan adalah sarjana-sarjana kompeten yang telah berpredikat sebagai sarjana pendidikan SD dan memiliki guru khusus Bahasa Inggris berpendidikan S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Guru TIK lulusan S1 Teknik Elektro untuk melengkapi tenaga pendidik yang mendukung sekolah RSDBI. Semakin lama peningkatan kualitas guru untuk menghasilkan murid yang berprestasi terus gikembangkan dan ditingkatkan disekolah ini, seperti guru-guru harus terus belajar dan mengasah ilmunya dan kuliah ke jenjang Magister Pendidikan.

SDN 2 Maria telah mengimplementasikan kurikulum 2013 untuk kelas I, II,IV dan kelas V, sedangkan kelas III dan VI masih menggunakan kurikulum KTSP. Sehingga dalam kurikulum 2013 ada beberapa mata pelajaran yang telah ditiadakan untuk SD yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris dan Teknologo Informasi dan Komputer (TIK). SDN 2 Maria tetap akan memasukan pelajaran Bahasa Inggris dan TIK dalam kegiatan ektrakurikuler karena pelaran ini penting dengan semakin majunya teknologi.  (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar