Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 01 September 2014

UPT Dikpora Wawo Gelar Rapat Kerja

 KM LENGGE WAWO,- Jajaran Unit Pelayan Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Wawo (UPT Dikpora) mengadakan rapat koordinasi untuk pembinaan Guru dan pegawai pada lingkungan UPT Dikpora  pada gugus I, II dan VI di SDN 2 Maria, Senin (1/9/2014)


Dalam dalam rapat tersebut seluruh guru, kepala sekolah, pengawas dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Wawo. Kegiatan ini merupakan rapat koordinasi untuk mengahadapi semester ganjil tahun 2014.

Dalam sambutannya, kepala UPT Dikpora kecamatan Wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd memaparkan tentang persiapan guru-guru, kepala sekolah serta pegawai yang ada dilingkungan sekolah menerima dan menimplementasikan kurikulum 2013. Sebagai tenaga pendidik menghadapi tahun ajaran baru 2014/2015 ini perlu mempersiapkan diri untuk pembuatan Silabus, RPP kurikulum 2013.

“Bagi guru mengajar dengan penerapan kurikulum 2013 mulai tahun ajaran baru 2014/2015 itu hukumnya wajib. Disamping itu juga guru harus mampu mempersiapkan standar kompetensi, standar isi, dan standar kepribadian untuk menghadapi pelajaran diawal semester  ganjil ini, jangan sampai guru hanya ngajar dengan semaunya sendiri, banyak ceramah dan bicara depan kelas. Guru harus mempersiapkan diri untuk bahan ngajarnya”, ujar Alimudin.

Kemudian Alimudin menambahkan terkait masala-masalah yang berkaitan dengan pendidikan di kecamatan Wawo. Termasuk persiapan untuk pengisian Dapodik 2014 dan verval UNPTK Padamu Negeri. Karena semua tunjangan tergantung data Dapodik yang diisi oleh Operator disekolah. “Bapak ibu guru jangan berdiam diri perlu sering koordinasi dengan operator terkait masalah data, begitu juga kepala sekolah sebagai penanggungjawab seluruh data sekolah, guru dan siswa yang ada disekolahnya”, ungkapnya.

Pada rapat tersebut disampaikan juga terkait masalah persiapan untuk pembinaan siswa berprestasi. Pengawas TK/SD dan ketua Pembina Olimpiade siswa berprestasi, Drs. Haerudin Yacub, M. Si berharap sekolah asal siswa-siswi yang akan kita latih nanti diharapkan untuk tetap dibina juga disekolahnya.

“Dengan adanya rapat koordinasi seperti ini diharapkan mampu menjalin kerjasama dan silaturahmi untuk semua jajaran dunia pendidikan di kecamatan Wawo, kita jaga nama baik dan citra kecamatan Wawo yang selama ini baik dan selalu berprestasi di tingkat Kabupaten Bima”, Ujar Haerudin. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar