Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 15 Desember 2014

Persiapan Panggung MQ Kecamatan Wawo Megah



KM LENGGE WAWO,- Menghadapi MTQ tingakt kecamatan Wawo yang dihelat pada hari Rabu (17/12) depan, berbagai persiapan yang dilakukan oleh panitia MTQ tingkat kecamatan Wawo sudah mencapai 80 porsen mulai dari Penggalangan dana, publikasi, perekrutan peserta hingga penataan panggung MTQ di Aula serba guna Lengge Nae.

Pantauan Kampung Media diLengge Nae kecamatan Wawo, panitia dekorasi panggung MQ ini sudah bekerja maraton selama 1 minggu untuk mendekor panggung MQ. Terlihat panitia masing-masing sibuk dengan penataan dan dekoarsi panggung.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ada yang lain dengan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tahun 2014 ini yaitu badrop atau latarbelakang Panggung MTQ tidak dibuat jadi seperti baliho yang dipesan di percetakan digital, namun panitia membuat dan mendekor dengan manual mulai dari kaligrasi hingga sketsa badrop telihat rapi dan bagus.

Koordinator panggung, Bunyamin, S. Pd yang juga merupakan kepala Desa Kombo kecamatan Wawo merasa senang dipercayakan oleh panitia untuk mendesain dan mendekor panggung dan bedrop MTQ kecamatan tahun 2014.

“Saya ditugaskan sebagai koordinator penataan dan dekorasi panggung, karena melihat hasil kerja kita saat mendekor dan mendesain panggung saat MTQ desa Kombo beberap waktu yang lalu. Memang banyak yang memujinya,”ujar Bunyamin.

Memang untuk latar belakang atau bedrop panggung MTQ kita tidak memesan lewat digital printing namun kita mencoba lewat goresan dan hasil buah tangan denga karya teman-teman yang punya seni kaligrafi dari Kombo, Maria maupun Maria Utara.

“Seninya yang kita kedepankan, kalau dibuat langsung dengan tangan kita rasanya puas, dan bedrop ini permanen, bisa dpakai untuk acara apapun termasuk MTQ tahun depan,”ujarnya. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar