Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 31 Desember 2014

Serah Terima Jabatan Menerima Tanggung Jawab

KM LENGGE WAWO,- Sejumlah kepala sekolah yang di mutasi dan rotasi beberapa minggu yang lalu menggelar acara serah terima jabatan di aula kantor unit pelaksana teknis (UPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kecamatan Wawo.

 Hadir dalam acara seremonial serahterima jabatan kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru, camat Wawo yang diwakili sekcam Wawo, kapolsek Wawo, Danramil Wawo, (Forum pimpinan kecamatan) pengawas TK/SD, dan kepala-kepala sekolah yang ada dilingkungan UPT Dikpora kecamatan Wawo.

Dalam arahannya kepala unit pelaksana teknis (KUPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd mengatakan bahwa serah terima jabatan bentuk tanggung jawab kepala sekolah yang lama ke kepala sekolah yang baru.

“Kepala sekolah baru harus mampu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan kepala sekolah lama, agar semua pekerjaan mampu diselesaikan dengan baik. Kepala sekolah lama juga harus bisa dengan ikhlas membantu kepala sekolah baru,” ujar Alimuddin

Alimudin juga menambahkan, “mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dilakukan di tingkat fungsional, jadi apapun dan dimanapun kita ditempakan sebagai abdi pemerintah harus bisa menjalankan pekerjaan kita dengan baik, dan ikhlas, apalagi kita guru yang akan menjadi contoh bagi anak didik dan masyarakat,” ungkapnya.

Empat kepala sekolah yang dirotasi dari jabatab guru menjadi kepala sekolah yaitu, Siti Salmah, S. Pd awalnya dari guru SMPN 1 Wawo di promosikan menjadi kepala SMPN 4 Wawo, Yakub Jafar, S. Pd awalnya guru SDN  Inpres Kawae di angkat menjadi kepala sekolah di sekolah tersebut, Ruslin, S. Pd awalnya guru diangkat menjadi kepala SDN Inpres Lesu yang lowong jabatab selama 1 tahun dan kepala SMPN 4 Kalete Sarbini M. Siddik, S. Pd.Mat dipindah tugaskan di SMPN 1 Lambitu.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan surat keputusan dan penyerahan cenderamata dari kepala sekolah baru kepada kepala sekolah baru yang akan menempati sekolah baru.

Camat Wawo, yang diwakili sekcam Wawo, Ridwal, S. Sos juga mengajak semua elemen terutama guru bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan funsinya (Tupoksi) sebagai pendidik. Disamping itu juga sekcam Wawo mengingatkan semua pegawai negeri sipil (PNS)  untuk bisa mengatur waktu untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

“Tugas kita bukan saja dikantor, akan tetapi ketika ada kegiatan pemerintahan di masyarakat harus ikut terlibat untuk mensukseskan program pemerintah. Kerjasama dan gotong royong merupakan kekuatan kita agar bisa maju dan lebih baik lagi,” pungkas Ridwan. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar