Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 15 Januari 2015

PKK Harus Mampu Menjadi Mitra Kerja Pemerintah

 
KM LENGGE WAWO,- Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) kecamatan Wawo menggelar rapat koordinasi untuk membahas penguatan peran lembaga PKK di tingkat kecamatan di aula kantor kecamatan Wawo. Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan yang telah di sepakati bersama berdasarkan program kerja pengurus PKK kecamatan Wawo.
 
 Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 2bulan sekalia atau 3 sampai 4 bulan sekali ini dihadiri oleh seluruh anggota tim penggerak PKK kecamatan Wawo yang terdiri dari ketua tim penggerak PKK Nurlailah Syafruddin, ketua Pokja I-VI dan seluruh anggota tim penggerak PKK Wawo.

Katua tim penggerak PKK kecamatan Wawo, Nyonya Nurlaila Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi menjadi agenda rutin yang telah disepakati dalam program kerja PKK Wawo dengan tujuan penguatan kelembagaan dan peran serta serta fungsi PKK Wawo.

“PKK mempunyai tugas membantu Pemerintah kecamatan dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Disamping itu juga ibu-ibu anggota PKK harus menjadi parent bagi suami dalam segala kegiatan nbaik di keluarga dan social kemasyarakatan,”ujar Nurlailah.

Disamping itu juga ketua penggerak PKK kecamatan Wawo mengingatkan untuk tetap memperhatikan tugaspokok dan funsi PKK diantaranya, menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK Dusun/Lingkungan, RW, RT dan dasa wisma agar dapat mewujudkan kegiatan-kegiatan yang telah disusun dan disepakati.
Kemudian tugas lainya juga seperti menggali, menggerakan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan,  melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga yang mencakup kegiatan bimbingan dan motivasi dalam upaya mencapai keluarga sejahtera, mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, melaksanakan tertib administrasi.
Hal-hal tersebut harus tetap dilaksanakan oleh anggota Tim penggerak PKK ditingkat kecamatan maupun desa. Membuka komunikasi dan kordinasi agar program kerja PKK tetap berjalan sesuai dengan yang telah disepakai bersama. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar