Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 22 Februari 2015

Program Mahasiswa KKN Tarlawi Disambut Antusias


KM. LENGGE WAWO,- Program KKN mahasiswa STKIP Bima yang dimulai sekitar tanggal 27 januari lalu sudah mulai melaksanakan agenda kegiatan masing masing, salah satu posko KKN mahasiswa KKN ditempatkan di desa Tarlawi Wawo. Seperti yang kami pantau beberapa hari lalu beberapa program kegiatan sudah mulai dijalankan bersama masyarakat setempat.


Seperti yang dijelaskan oleh Taufik, salah satu mahasiswa KKN STKIP Bima di desa tarlawi, berbagai program kegiatan sudah berlangsung dan disambut antusias oleh warga setempat. Program program yang sudah dijalankan antara lain kegiatan jumad bersih yang diadakan setiap jumad, les privat untuk anak anak sekolah setiap sorenya, magrib mengaji dan berbagai kegiatan fisik lainnya.



‘’Untuk kegiatan fisik kami berkerja sama dengan aparat desa, karang taruna dan anggota masyarakat desa Tarlawi, kegiatan fisik yang sudah dijalankan antara lain bersama anggota karang taruna membantu perbaikan bak bak penampungan dan pipa air masyarakat dan pembersihan kuburan, untuk agenda selanjutnya pembuatan papan nama gang dan kuburan kami agendakan sekitar tanggal 24 besok’’,jelas taufik kepada crew KM.LENGGE WAWO yang bertandang ke posko KKN.


Mahasiswa KKN desa tarlawi yang diketuai oleh budiman ini berencana untuk meningkatkan pola pikir masyarakat dari petani tradisional menjadi petani modern yang memiliki jiwa agrobsnis, kegiatan semacam ini selain membantu masyarakat dalam hal infrastruktur fisik juga berfungsi sebagai pembuka pola pikir masyarakat ke arah yang lebih maju. (GALANK)

0 komentar:

Posting Komentar