Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 28 Februari 2015

Warga Keluhkan Jaringan Selular



KM LENGGE WAWO,- Sejumlah Masyarakat Desa Kombo dan Raba jaringan Telkomsel di Kecamatan Wawo mengeluh karena sebulan terakhir ini saat menelpon maupun mengirim pesan singat lewat handphone  (HP) sering tidak terhubung dan tidak terkirim lewat jaringan HP.

Komunikasi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat dewasa ini, tidak ketinggalan sejumlah masyarakat pengguna jaringan operator selular Telkomsel mengeluh akibat macetnya dan tidak lancarnya mereka berkomunikasi satu bulan terkahir ini.

Arif warga Desa Raba misalnya, banyak di marahi oleh teman-temannya saat bertemu di tempat kerjanya, pasalnya menurut rekan-rekan kerja Arif tidak mengaktifkan HP, padahal HP nya seharian penuh di aktifkan.

“Iya sebulan terakhir jaringan Telkomsel macet, biasa mungkin karena gangguan cuaca yang tidak menentu, kalau teman-teman saya di Desa Maria SMS saat saya di rumah di Desa Raba, SMS itu tidak terkirim, namun esoknya saat saya dating ke Desa Maria Short Message Service (SMS) itu terkirim, mungkin Desa Raba jauh dari Tower ya,,,, dan Desa Maria dekat dengan Tower,”ujar Arif sambil bersenda gurau dengan rekan-rekan kerjanya di SDN Inpres 2 Maria.

Tidak hanya Arif saja, Warga Desa Kombo Ismail (27 Tahun) mengaku memang saat ini kendala kita berkomunikasi di dua desa ujung timur kecamatan Wawo adalah jaringan yang bermasalah. SMS yang  dikirim hari ini, kadang terkirim dari laporan HP tapi tidak masuk ke HP tujuan kiriman tadi, setelah dua atau tiga hari baru kadang terkirim.

“Bukan saja SMS, saat kita telepon kadang-kadang HP yang kita hubungi tidak aktif, padahal HP yang dihubungi itu aktif. Kadang-kadang saat kita telepon berbicara dengan lawan bicara kita tiba-tiba terputus,”pungkas Ismail,

Tidak hanya Arif dan Ismail, warga lainpun mengaku hal yang sama kerap mereka alami seperti yang dialami oleh Arif dan Ismail.

Mereka berharap Operator Selular Telkomsel segera mengatasi permasalahan ini agar komunikasi berjalan dengan lancer dan baik bagi masyarakat. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar