Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 01 Mei 2015

Kantor Camat Wawo Desak Segera di Rehab Berat



KM LENGGE WAWO,- Sudah sering kali staf dan pegawai kantor camat mengeluhkan kondisi kantor camat Wawo saat ini. Kondisi dan keadaan  fisik bangunan milik pemerintah dan seluruh masyarakat Wawo tersebut, saat ini semakin memprihatinkan, karena seluruh bagian atapnya, seperti genteng, plavon dan kayu-kayu kapnya sudah bocor dan ambruk semua.



Akibat kondisi atap kantor yang terancam runtuh tersebut, pelayan kepada masyarakat menjadi terganggu, karena para pegawai setempat merasa tidak nyaman lantaran takut tertimpa bangunan yang terancam runtuh.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos ditemui di aula kantor kantor camat Wawo mengatakan, kondisi seluruh bagian atap kantornya yang rusak parah dan kian memprihatinkan tersebut, terutama yang nampak didalam ruangan kerjanya.

“Pihaknya bersama seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Wawo mengaku khawatir jika berada didalam ruangan yang tersebar diseluruh kantor camat setempat, karena sangat mengancam keselamatan jiwa para pegawai,”kata Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, memang sudah di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima dan lewat anggota DPRD Kabupaten Bima untuk rehab berat kantor camat Wawo melalui RAPBD tahun 2015 ini.

Tokoh masyarakat Wawo, M. Ali dimintai komentar tentang keberadaan dan kmondisi kantort camat Wawo menjelaskan, kantor pusat pelayanan bagi seluruh masyarakat Wawo ini sudah saatnya dibangun baru oleh pihak Pemkab Bima, karena usianya sudah sangat tua, dibangun sejak dirinya menjabat sebagai kepala Desa Maria sekitar 25 tahun yang lalu.

 “Letak kantor camat Wawo ini sangat strategis tepat berada dipinggir jalan protocol jalan lintas Bima-Sape, makanya model bangunannya harus kelihatan kokoh dan megah,” kilahnya. 

“Olehnya sebab itu masyarakat berharap kantor pelayanan dan kebanggan masyarakat ini harus di bangun dengan bagus, megah dan kokoh karena kantor camat juga merupakan identitas dan symbol daerah Wawo,”pungkasnya.


Sebagian masyarakat dan staf kantor camat Wawo berharap kepada pemerintah Kabupaten Bima yang telah menganggarkan melaui RAPBD tahun 2015 untuk pembangunan dan rehab berat kantor Camat Wawo segera secepatnya turun tangan, agar pelayanan kepada masyarakat dengan kenyamanan dalam beraktifitas dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar