Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 15 Juli 2015

Festifal Ramadhan Desa Maria di Apresiasi Masyarakat.


KM LENGGE,- Rangkaian pelaksanaan Festifal Ramadhan dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) desa Maria yang berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 13 Juli 2015 berjalan dengan baik dan sukses. Pelaksanaan ini berlansung dihalaman kantor Desa Maria.


Berbagai mata lomba digelar dalam pelaksanaan Festifal Ramadhan dan MTQ tingkat desa Maria, diantaranya, Azan, MQ, MHQ, cerdas cermat, syarhil, kaligrafi, kasidah rebana, lomba ceramah aparat desa, lomba shalat jenazah, dan busana muslim tingkat anak-anak, remaja dan deawasa.


Ketua panitia, Alwan, ditemuai saat sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kepanitiaan festifal Ramadhan tahun 2015 ini ada yang berbeda, kepanitian dalam kegiataan ini di dominasi oleh remaja, sehingga banyak pesertapun dari kalangan remaja.

 “Dalam kegiatan ini lomba busana muslim paling banyak peminatnya, sehingga panitia kewalahan menerima peserta karena mulai dari golongan kanak-kanak hingga remaja tercatat seratus lebih peserta,” ujar Alwan Ketua OSIS SMAN 1 Wawo ini.

Kegiatan festifal Ramadghan dan MTQ tingkat desa Maria tahun ini meriah dan mendapat antusias dari masyarakat desa Maria. Setelah shalat Tarawih arena MTQ sudah ramai oleh peserta dan orang tua peserta yang ingin menyaksikan anak-anaknya yang bergaya di panggung tilawah dengan busana Islami.

Dalam kegiatan tersebut, di lombakan juga pidato bagi aparat desa, mulai dari ketua RT, kepala dusun dan aparat desa lainnya. Lomba ini tetap menjadi primadona dalam kegiatan ini, karena aparat desa harus mempersiapkan naskah pidato hingga berpidato di depan penonton layaknya orang yang sedang berorasi.

Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh, merasa bangga dengan kegiatan remaja dan pemuda desa Maria yang merupakan agenda tahunan pemuda dan remaja desa Maria. Kepala desa Maria juga mengapresiasi peran penting yang dilakukan remaja dan Perhimpunan Pemuda Desa Maria.

Sedangkan Camat Wawo, Syafruddin Daud, S.Sos. mengatakan apa yang dilakukan remaja Desa Maria sangat positif dan peran mereka harus diapresiasi, termasuk menjaga keamanan agar tidak membunyiakan petasan saat pelaksanaan shalat tarawih dan memasang knalpot racing pada kendaraan bermotor.



Camat Wawo juga berharap, kegiatan seperti yang dilakukan oleh remaja dan pemuda desa Maria di ikuti oleh desa lainnya, sehingga dari festifal Ramadhan dan MTQ tingkat desa, nantinya menghasilkan qori dan qoriah yang akan mewakili kecamatan Wawo tingkat Kabupaten Bima. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar