Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 16 Oktober 2015

Rakor Desk Pilkada Kabupaten Bima Sepakati 5 Poin


KM LENGGE,- Rapat Koordinasi Desk Pilkada Kabupaten Bima yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Bima menyepakati 5 poin penting sebagai acuan para pasangan calon berkaitan dengan kampanye bersama. Acara  dihadiri penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin M.Pd, Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursilawati S.IP,  M.M, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si  unsur FKPD, ketua Panwas Pilkada, dan empat pasangan calon.


Rakor tersebut menyepakati poin-poin kampanye bersama dilaksanakan pada  Kamis, (22/10) pukul 09.00 WITA dengan rute kampanye dimulai dari depan kantor Panwaslu Kabupaten Bima desa panda melewati rute pertigaan cabang Tente menuju Desa Bolo Kecamatan Madapangga. Konvoi empat pasangan calon tersebut selanjutnya akan kembali bubar di kantor Panwaslu .

Kesepakatan lainnya adalah pada kampanye bersama ini hanya melibatkan pasangan calon dan pendamping suami atau istri di mana pasangan calon menggunakan mobil terbuka sedangkan pendamping menggunakan mobil tertutup.

Disamping itu kesepakatan lainnya adalah pada debat kandidat yang akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2015 mendatang keempat pasangan calon sepakat menggunakan gedung DPRD Kabupaten Bima sebagai tempat kampanye debat kandidat.

Terakhir kesepakatan tersebut kepada pasangan calon agar menghimbau seluruh pendukung supaya tidak menggunakan atribut pada seluruh ruas jalan yang dilewati konvoi kampanye bersama tersebut.
Penjabat Bupati Bima yang langsung memandu acara tersebut mengharapkan semua tahapan kampanye berjalan dalam suasana yang kondusif . Secara khusus Bachrudin mengharapkan agar pasangan calon tidak mengikutsertakan pendukung agar suasana tetap terkendali . 

Disamping itu Pj Bupati juga menyampaikan agar keempat pasangan calon menyampaikan kepada pendukung di masing-masing wilayah hasil kesepakatan yang dibahas pada Rakor Pilkada agar para pendukung mentaati kesepakatan yang telah dibuat tersebut demi terciptanya Pilkada yang damai.

Ketua KPU  Kabupaten Bima Siti Nur Susilawati menjelaskan, "selain kampanye bersama format lainnya adalah debat dan rapat terbatas serta sosialisasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik. Berkaitan dengan agenda tersebut, Nursilawati mengharapkan kepada pasangan calon agar menyiapkan rancangan atau desain kampanye yang akan dilaksanakan di media cetak tersebut selama 14 hari kegiatan.  Ketua KPU ini menegaskan bahwa kampanye di media massa tidak boleh dilaksanakan sendiri oleh pasangan calon karena bisa berakibat pada pembatalan Paslon tersebut .      

Sedangkan berkaitan dengan rapat umum , ketua KPU menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dipusatkan di lapangan Pacuan kuda panda dan masing-masing pasangan calon diberikan satu kali kesempatan untuk menyampaikan kampanye.

Berdasarkan jadwal yang disepakati antara KPU dan tim penghubung keempat pasangan calon tersebut, Pasangan calon nomor 1 akan mengadakan rapat terbuka  Pada tanggal 2 November , Paslon nomor 4 akan mengadakan rapat umum pada tanggal 2 November pasangan nomor 2 mendapat jadwal 3 tanggal November dan pasangan calon nomor 3 akan mengadakan rapat umum di lapangan panda tersebut pada tanggal 5 November 3015.


Dalam Rakor Desk Pilkada tersebut, pasangan calon nomor urut 1 dihadiri Abdul Khayir SH, MH dan Drs. H. Abdul Hamid, Paslon  nomor 2 diwakili Drs.A. Zubair, HAR. M.Si, pasangan nomor 3 pada Rakor tersebut diwakili Drs.  H. Masykur, HMS dan pasangan nomor 4  dihadiri Hj. Indah Damayanti Putri dan Drs. Dahlan. HP Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar