Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 12 Agustus 2016

Hari Pertama Sekolah


KM LENGGE,- Kepala unit pelaksana teknis (KUPT) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikpora) kecamatan  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama tahun pelajaran 2016/2017 di beberapa sekolah usai melaksana apel pagi, Senin 18/07.



Jajaran UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo, dari KUPT, pengawas TK/SD membagi wilayah untuk melakukan sidak dan pembinaan terhadap sekolah yang ada dikecamatan Wawo pada hari pertama masuk sekolah.

Kepala unit pelaksana teknis (KUPT) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikpora) kecamatan Wawo, Alimuddin, S. Pd., M. Pd menjelaskan bahwa kunjungan kesekolah merupakan bentuk pantauan dan pembinaan terhadap sekolah.

“Hari pertama semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017, Siswa kelas VI telah memasuki sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan murid baru kelas I bagi sekolah dasar (SD), kami berharap tahun ajaran baru ini pihak sekolah mengatur manajemen sekolah agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya”, tutur Alimuddin.

“Kami juga ingin melihat himbauan Menteri Pendidikan pada hari pertama masuk sekolah, kelas I dihimbau agar diantar oleh orang tua/.wali muridnya, sehingga siswa didik yang bermetamorfosis dari taman kanak-kanak (TK) menjadi murid siswa sekolah dasar (SD) bisa beradaptasi dan mendapatkan perhatian lebih dari orangtua mereka ketika di antar sampai sekolah”, tambanya.


Memasuki tahu pelajaran baru, sekolah sudah mempersiapkan semua administrasi sekolah, dari tingkat kepala sekolah hingga guru. Baik itu administrasi pembelajaran dikelas maupun alat peraga untuk pembelajaran. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar