Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 10 Agustus 2016

Pilkades Serentak Masuki Tahapan Kampanye


KM LENGGE,- Pemilihan Kepala desa secara serentak pada 58 desa se Kabupaten tengah memasuki tahapan kampanye yang berlangsung selama tiga hari dari Minggu- Selasa (10-12 Juli).


           
Kepala BPMDes Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman, SH, M.Si Minggu (10/07) memaparkan, setelah tahapan kampanye selama tiga hari tersebut, ke 58 desa yang menyelenggarakan Pilkades akan memasuki masa tenang selama tiga hari yang akan berlangsung tanggal 13 sampai dengan 15 Juli. Setelah itu akan memasuki Hari H Pencoblosan tanggal 16 Juli 2016". Terangnya.
           
Berkaitan dengan tugas panitia tingkat Kabupaten Bima, Wahab menandaskan, "saat ini panitia tengah mendistribusikan logistik ke semua kecamatan, baik berupa Kotak Suara, Kartu Suara maupun logistik pendukung lainnya. 
            
"Kami rencanakan sampai dengan H-3 pencoblosan, semua logistik sudah berada di Kantor Camat untuk selanjutnya akan didistribusikan oleh Camat ke masing-masing desa pelaksana Pilkades pada H-1". Urainya.
         
Selain masalah distribusi logistik Pilkades yang sejauh ini berjalan sesuai rencana, Wahab juga menjelaskan kondisi tahapan kampanye para calon kades yang berlangsung di beberapa wilayah. 
       
"Untuk pelaksanaan kampanye yang berlangsung mulai hari ini Minggu (10/07), sepanjang pantauan langsung kami dibeberapa kecamatan seperti Wawo, Palibelo, Woha, Monta, Bolo dan Madapangga berlangsung aman dan kondusif". Katanya.
             
Kita berharap pelaksanaan Pilkades serentak untuk pertama kalinya ini dapat berlangsung sukses dan aman. Dengan demikian, diharapkan semua elemen terkait Pilkades agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengedepankan kebersamaan dan saling menghargai di antara sesama, juga  situasi kondusif dapatt terpelihara hingga berakhirnya pelaksanaan Pilkades.
          

"Jika Pilkada tahun lalu kita dapat dilaksanakan dengan cukup aman, maka Pilkades serentak ini pun harus bisa kita  laksanakan lebih aman lagi". Tutupnya. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar