Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 01 November 2016

Komite SDN 2 Maria Gelar Rapat Majukan Sekolah



KM LENGGE,- Sekolah dasar Negeri 2 Maria mengadakan rapat komite untuk membahas peran orang tua siswa dalam keikutsertaan dalam memajukan pendidikan di SDN 2 Maria.




Kegiatan ini diselenggarakan di SDN 2 Maria yang di ikuti oleh camat Wawo, pengurus komite, Kepala Sekolah, Kepala desa Maria Utara, babinkamtibmas Maria Utara, Kepala Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Pemuda dan Okahraga (Dikpora) kecamatan Wawo.

Syarifuddin Bahsar, S.Sos mewakili camat Wawo dalam sambutanya mengatakan bahwa, rapat komite merupakan bentuk kepedulian orang tua terhadap kemajuan sekolah sehingga permasalahan disekolah dapat di selesaikan bersama dengan pihak sekolah.

"Sebagai orang tua yang peduli terhadap pendidikan anaknya, wajib ikut serta dalam kemajuan pendidikan disekolah termasuk ikut membantu sekolah dalam menyiapkan hal-hal untuk menunjang fasilitas pendidikan disekolah,"ujar syarifuddin.

Senada dengan paparan KUPT Dikpora Kecamatan Wawo, Akimuddin, M.Pd, Pendidikan juga merupakan tanggungjawab orangtua, karena waktu siswa didik disekolsh hanya 6 jam, sedangkan 18 jam di lingkungan rumah.

Kepala desa Maria Utara yang di wakili oleh Kepala Dusun Maria Utara, Iksan, dlm sambutannya sangat setuju bahwa pendidikan bukan saja tanggungjawab guru disekolah namun orang tua wali harus ikut serta mendidik anak didik ketika di lingkungan sekolah.

Dalam rapat komite tersebut disepakati bahwa orangtua siswa membantu sekolah untuk memagari halaman belakang sekolah dan mengaktifkan kembali kegiatan diniyah. Orangtua diharapkan ikut serta dalam mendidik anaknya untuk aktif mengikuti kegiata ini disekolah maupun diluar sekolah. ( Efan)

0 komentar:

Posting Komentar