Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 12 Desember 2017

Jalur ke Air Terjun Bidadari Akan di Benahi


KM LENGGE,- Kecamatan Tambora memiliki Destinasi wisata alam yang cukup bagus. Salahsatunya adalah air terjun Sori Marai  atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari. Disela kunjungan kerjanya di kecamatan Tambora dan Sanggar Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan H. M. Noer meresmikan jalur menuju Sori Marai untuk jalur pendakian jalur utara melalui Sori Marai desa Kawinda Toi.

Tidak hanya meresmikan jalur menuju Sori Marai, Bupati Dan Wakil Bupati bersama rombongan dari Muspida dan Muspika melakukan traking ke level tiga air terjun Sori Marai  atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari.

Camat Tambora  Drs. Isra dan Babinsa desa Kawinda To’i Yusran, S.Sos, yang ikut mendampingi rombongan Bupati Bima, bercerita bahwa jalur pendakian dari Sori Marai ditempuh dengan waktu 10 jam perjalanan melalui air terjun Sori Marai.

“ Terdapat tujuh tingkat Air Terjun, yang dikunjungi oleh Ibu Bupati dan Wakil Bupati hari ini adalah di level tiga. “ Kata Yusran, S.Sos. Lebih lanjut dikatakannya, jarak dari titik awal Sori Marai menuju air terjun level tiga adalah 300 meter. Selanjutnya menuju ke setiap level air terjun berjarak 200 hingga 300 meter sampai air terjun level tujuh.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi destinasi wisata alam berupa air terjun yang di miliki kecamatan Tambora. Bupati Bima mengatakan pendakian jalur Kawinda To’i akan terus dibenahi dengan membangun selter, jembtan kayu, mushalla dan fasilitas pendukung lainya.

“ Untuk menarik minat pengunjung menuju air terjun akan kita bangun fasilitas penunjangnya, sehingga media dapat mempromosikan jalur ini  sehingga dikenal oleh masyarakat , pendaki, dan wisatan,” ajak wanita yang biasa di sapa Umi Dinda ini.


Usai kegiatan tracking dan perersmian jalur pendakian Sori Marai Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima melakukan penanaman pohon dan  pembukaan tirai pada papan nama jalur pendakaian Kawinda To’i  menuju Air Terjun Bidadari. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar